Sunday, May 8, 2016

Mood Gampang Berubah Gara-gara Gigi Sensitif


Cerita Carissa Putri, Mood Gampang Berubah Gara-gara Gigi SensitifJakarta, Masalah gigi sensitif memang cukup mengganggu aktivitas sehari-hari. Hal itu pula yang dirasakan artis cantik Carrisa Putri. 


"Itu hal yang sangat menggangu karena lumayan sering ngilu kalau gigi sensitif. Aku pernah lagi makan malam dengan klien, tiba-tiba gigi ngilu kan bikin mood jadi berubah," kata Carrisa di sela-sela acara 'Sensodyne Sensociety Winter Meets Summer Festival' di Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (7/5/2016).



Tapi, Carissa mengaku saat itu walaupun telah merasakan gigi ngilu dirinya tidak terlalu memusingkan hal itu. Pemain film 'Ayat-ayat Cinta' ini menganggap bahwa kondisi tersebut hanya hal sepele dan tidak memerlukan pemeriksaan lebih lanjut.



"Aku itu awalnya menyepelekan banget si gigi sensitif ini karena memang nggak berkepanjangan. Tapi itu, nggak hilang-hilang dan mengganggu banget bikin mood nggak enak dan akhirnya aku cek ke dokter deh," cerita Carrisa.



Setelah melakukan pemeriksaan, dokter akhirnya menyarankan untuk mencari akar pemasalahan dari gigi sensitif yang dimiliki Carissa. Setelah menemukan masalahnya, masalah gigi ngilu yang dialami oleh Carrisa dapat teratasi.



Gigi sensitif umumnya disebabkan karena terkikisnya lapisan email atau karena terpaparnya akar gigi. Gigi menjadi sensitif ketika gusi terbuka sehingga dentin atau lapisan di bawah gigi terpapar berbagai rangsangan yang pada akhirnya menyebabkan rasa ngilu.



Gigi sensitif biasanya disebabkan beberapa hal. Di antaranya menyikat gigi telalu keras, kebiasaan menggeretakkan gigi, dan adanya gangguan pada gusi. Selain itu, kondisi gusi yang cenderung menurun juga bisa menyebabkan gigi menjadi sensitif. 

No comments: