Wednesday, October 16, 2013

5 Keuntungan Saat Menahan Hasrat Bercinta

Bagi yang sudah berpasangan, hubungan seks secara rutin banyak dianjurkan karena selain menjaga keharmonisan juga bisa memberikan manfaat kesehatan. Namun bagi yang jauh dari pasangan, menahan hasrat bercinta juga ada manfaatnya.

Beberapa manfaat dari puasa seks adalah sebagai berikut, seperti dikutip dari Yourtango, Rabu (16/10/2013).


1. Tubuh semakin kuat
Beberapa ahli berpendapat, impuls atau rangsangan seksual dalam jangka panjang bisa melemahkan tubuh. Dalam kaitannya dengan kesehatan, beberapa penyakit diyakini datang karena terlalu memanjakan impuls tersebut. Berdasarkan teori tersebut, puasa seks selama beberapa waktu bisa memberikan kesempatan bagi tubuh untuk memperkuat daya tahannya sendiri.

2. Makin menghargai diri sendiri
Banyak orang sulit menerima diri apa adanya, khsususnya jika sudah menyangkut pendapat orang. Menghindari seks untuk sementara waktu berarti semakin mendekatkan diri dengan diri sendiri dan pada saat itu perasaan insecure dan tidak percaya diri akan berkurang. Singkatnya, akan semakin menyayangi diri sendiri.

3. Menjaga tubuh tetap ramping
Meski banyak yang menyamakan seks dengan olahraga, bukan berarti bila tidak dilakukan maka tumbuh akan gemuk. Justru saat seseorang jauh dari pasangan, godaan untuk makan enak berduaan akan berkurang sehingga berat badan lebih terjaga. Jadi, tidak usah mengeluh kalau hanya sementara waktu harus puasa seks.

4. Belajar menemukan kepuasan sendiri
Beberapa orang akan melakukan masturbasi saat jauh dari pasangan. Kalaupun harus dilakukan, tidak masalah karena tidak ada penelitian yang menunjukkan efek samping dari masturbasi selama tidak berlebihan. Justru, sensasi memuaskan diri sendiri kadang 'berbeda' kalau tidak ingin dibilang lebih menantang.

5. Tak khawatir ada yang hamil
Bagi pasangan baru menikah, hamil dan punya anak tentu sangat membahagiakan. Namun bagi yang sudah punya anak dan ingin membatasi kelahiran, tentunya tidak akan berharap mengalami kehamilan yang tidak direncanakan. Puasa seks saat jauh dari pasangan bisa mencegah risiko tersebut.

No comments: