Wednesday, August 8, 2012

Kehabisan Stamina Bercinta Karena Terlalu Capek Olahraga Itu Lebay!



img

Rasa letih setelah melakukan olahraga rutin itu hal yang wajar, sebab energi banyak terpakai. Namun kalau sampai kehabisan gairah dan stamina untuk berhubungan seks, maka dipastikan ada yang tidak beres dengan gaya hidup sehari-hari.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa olahraga merupakan cara terbaik untuk menjaga kesehatan seksual. Makin rajin olahraga, kehidupan seksual umumnya makin terjaga dan hubungan suami istri dalam rumah tangga bisa semakin harmonis karenanya.

Namun tidak bisa dipungkiri, beberapa orang justru kehabisan tenaga setelah berolahraga. Ketika pasangan mengajak berhubungan seks, bukan cuma kehilangan gairah seksual tetapi juga sudah tidak punya tenaga untuk melakukan aktivitas tersebut.

Dr Roger Libby, konsultan seks dari Seattle Amerika Serikat membenarkan bahwa beberapa orang sering mengalami kondisi seperti ini. Bisa dikatakan wajar kalau habis olahraga berat seperti marathon, tetapi agak berlebihan kalau hanya olahraga ringan dan rutin.

Kondisi yang lebih sering dialami perempuan ini menunjukkan kurangnya asupan kalori sebagai sumber energi. Kalau diibaratkan dengan gangguan makan, kondisi ini mirip anoreksia atau tidak doyan makan hanya saja tidak melibatkan aspek psikologis.

Ketika hal ini terjadi, menghentikan kebiasaan olahraga bukanlah solusi terbaik karena dalam jangka panjang akan berdampak juga pada kesehatan seksual. Orang yang tidak pernah olahraga, rentan kegemukan dan salah satu dampaknya adalah impotensi pada laki-laki.

"Kalau bukan karena habis lari marathon, kemungkinan besar masalahnya bukan pada olahraganya," kata Dr Libby seperti dikutip dari Blisstree, Rabu (8/8/2012).

Solusi yang tepat menurut Dr Libby adalah memeriksa kembali gaya hidup yang dijalani selama ini. Kemungkinan masalahnya ada pada makan yang kurang seimbang, tidur yang tidak cukup atau sedang stres karena berbagai urusan termasuk pekerjaan.

No comments: