Thursday, August 2, 2012

Kebiasaan Sebelum Tidur yang Membunuh Mood Bercinta




img

Jakarta, Apakah akhir-kahir ini hubungan Anda bersama pasangan di kamar tidur tidak hangat lagi? Mungkin kebiasaan Anda sebelum berangkat tidurlah yang harus disalahkan. Beberapa kebiasaan sebelum tidur dapat menyebabkan hilangnya mood bercinta.

Berikut 5 kebiasaan sebelum tidur yang dapat membunuh mood bercinta, seperti dilansirredbookmag, Rabu (1/8/12) antara lain:

1. Anda terlalu sibuk dengan jejaring sosial

Jangan membiasakan diri untuk berselancar melalui di jejaring sosial seperti facebook atau twitter sebelum tidur. Hal ini akan membuat pasangan Anda merasa diabaikan dan Anda cenderung kurang memprioritaskan hubungan.

Kebiasaan tersebut dapat membuat Anda terlalu larut dalam aktivitas di dunia maya yang menyurutkan gairah seksual Anda secara perlahan. Hal ini juga dapat memicu kecemburuan pasangan dan menyebabkan tidak harmonisnya hubungan di kamar tidur maupun hubungan rumah tangga Anda secara keseluruhan.

2. Anda selalu 'on call' hingga larut malam

Jika Anda masih melayani setiap panggilan telepon, sms dan e-mail yang berkaitan dengan urusan pekerjaan hingga larut malam, Anda dapat merusak suasana keintiman bersama pasangan di kamar tidur.

Anda harus menetapkan waktu untuk menyelesaikan masalah pekerjaan sesampainya di rumah. Matikan komputer dan handphone untuk menghindari gangguan seperti email dan telepon yang masuk ketika Anda sedang bermesraan di kamar tidur bersama pasangan.

3. Anak-anak tidur terlalu larut

Anak yang belum juga tidur ketika larut malam dapat mengganggu aktivitas Anda bersama pasangan di kamar tidur. Jika anak Anda terlambat tidur setiap malamnya, Anda akan kehilangan waktu berdua bersama pasangan karena sibuk menidurkan anak.

Anak harus memiliki waktu tidur yang cukup, ajak anak pergi ke tempat tidurnya satu jam lebih awal sebelum Anda pergi tidur. Pastikan anak telah tertidur sebelum Anda meninggalkannya, dengan demikian Anda siap menghabiskan malam bersama pasangan.

4. Anda selalu membicarakan hal-hal yang terlalu serius bersama pasangan

Diskusi mengenai masalah yang terlalu berat seperti anggaran rumah tangga dan masalah lain yang sensitif di kamar tidur dapat membunuh gairah bercinta. Pembicaraan yang berat harus diselesaikan siang hari dan di luar kamar tidur agar tidak mengganggu mood bercinta.

5. Menyalakan TV sepanjang malam

Beberapa orang kadang memiliki kebiasaan menonton TV sebelum berangkat tidur. Tetapi menyalakan TV di kamar tidur sepanjang malam juga dapat mengganggu suasana keintiman Anda bersama pasangan. Jangan lupa untuk menyetel timer pada remote TV untuk mematikan TV secara otomatis setelah beberapa waktu.

No comments: