Monday, July 16, 2012

Merangsang Panca Indra untuk Kepuasan Bercinta




img
Jakarta, Jangan terburu-buru ketika berhubungan seks, Anda dapat menambah kenikmatan seksual dengan saling memberikan rangsangan sebelumnya. Berikan rangsangan pada berbagai fungsi panca indra Anda untuk mendapatkan kepuasan berlebih.

Berikut adalah rangsangan seksual pada panca indra yang dapat Anda lakukan untuk menambah kenikmatan bercinta, seperti dilansir youbeauty, Senin (16/7/2012) yaitu:

1. Penglihatan

Cobalah untuk menutup mata Anda ketika berhubungan seks agar Anda dapat menikmati koneksi emosional yang lebih besar terhadap pasangan Anda. Hal ini juga dapat meningkatkan kenikmatan fisik karena memungkinkan Anda untuk lebih fokus terhadap seks tanpa adanya rasa canggung.

Dengan membuka mata, Anda dapat melihat fisik pasangan Anda secara keseluruhan, dan mungkin hal ini membuat pasangan merasa canggung dan tidak nyaman. Tetapi Anda juga dapat mengatasinya dengan meredupkan lampu kamar untuk membatasi penglihatan dan fokus terhadap kegiatan seks.

2. Sentuhan

Kulit adalah salah satu organ yang paling sensitif karena menampung berbagai jenis saraf untuk mendeteksi tekanan, suhu maupun rasa sakit. Ketika pasangan menyentuh Anda, sel saraf pada kulit akan mengaktifkan bagian sensorik di otak untuk mengenali sensasi tersebut dan mengubahnya menjadi kesenangan.

Berikan rangsangan berupa sentuhan pada kulit perut, punggung, dada dan paha pasangan agar tubuh dapat melepaskan hormon oksitosin atau yang dikenal dengan hormon cinta. Hormon inilah yang meningkatkan kenikmatan hubungan seks Anda bersama pasangan.

3. Pendengaran

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Media Psychology menyatakan bahwa ketika pasangan mendengarkan musik dengan lirik yang sugestif dapat memberikan sensasi yang berbeda ketika Anda berhubungan seks. Lagu yang secara eksplisit mengisyaratkan hal-hal berbau seks dapat menciptakan lingkungan yang bermuatan seksual juga.

Putar lagu dengan lirik yang sedikit nakal atau menggoda sebelum melakukan hubungan seks untuk merasakan sensasi kenikmatan tersendiri bagi Anda dan pasangan.

4. Perasa

Lidah Anda telah sibuk sepanjang hari untuk mendeteksi rasa manis, asin, pahit dan asam dalam makanan, tetapi fungsi indra perasa ini tidak berhenti ketika Anda berhubungan seks. Menurut teori yang selama ini dipercayai oleh banyak orang, air liur manusia mengandung sejumlah testosteron yang dapat dikirimkan ke pasangannya dengan cara berciuman.

5. Penciuman

Menurut jurnal Proceedings of the Royal Society, ketika Anda mencium aroma tubuh pasangan, secara tidak sadar tubuh Anda menanggapi dengan cara yang unik dan menimbulkan sinyal kompatibilitas reproduksi. Jadi saat berhubungan seks, hanya dengan mencium aroma tubuh pasangan saja telah dapat meningkatkan libido Anda.

Anda juga dapat menambah rangsangan seksual dengan menyalakan lilin aromaterapi lavender sebelum melakukan hubungan seks untuk mendapatkan bau ruangan yang menyenangkan dan meningkatkan gairah seksual Anda.

No comments: